Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tujuh Bintang Baru Liga Spanyol Musim Ini

Selasa 24 Mar 2020 08:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Selebrasi pemain belia BArcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga.

Selebrasi pemain belia BArcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Musim ini, ada sejumlah bintang baru yang muncul di Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi musim 2019-2020 belum berakhir dan sedang dihentikan sementara karena pandemi virus corona (Covid-19). Namun, selama musim ini berlangsung, media AS merangkum beberapa bintang lapangan baru yang sedang naik daun. Mereka yakni David Soria (Getafe), Yeray Alvarez (Atletico Bilbao), Fede Valverde (Real Madrid), Martin Odegaard (Real Sociedad), Marc Cucurella (Getafe), Ansu Fati (Barcelona) dan Oscar Rodriguez (Leganes).

Baca Juga

David Soria (Getafe)

Kiper Spanyol ini hanya kebobolan 27 gol dalam 2.700 menit musim ini. David menjadi salah satu pemain pilar bagi pelatih Pepe Bordalas. Dia selalu diturunkan hampir di setiap pertandingan. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu berhasil mencatatkan clean sheet saat melawan Ajax di Coliseum beberapa pekan lalu, yang pada akhirnya membantu Getafe untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke 16 besar Liga Europa.

photo
David Soria - (EPA-EFE/JAVIER LIZON)

Yeray Alvarez (Atletico Bilbao)

Sejauh ini, Yeray telah melewati musim dengan luar biasa. Bek tengah berusia 25 tahun ini telah berhasil mengatasi beberapa kesulitan untuk melampaui level mengesankan yang ia capai musim lalu. Dia telah bermain 2.730 menit untuk Atletico Bilbao musim ini. Ini merupakan peningkatan yang luar biasa bagi seorang pemain yang ditukar dengan pemain cadangan satu setengah tahun yang lalu.

Fede Valverde (Real Madrid)

Valverde (21 tahun) bisa dibilang menjadi mukjizat terbesar bagi Real Madrid pada musim 2019.2020. Tidak ada yang bisa meramalkan perkembangannya yang luar biasa pada musim ini, yang membuatnya menjadi pemain reguler Zinedine Zidane di lini tengah. Bahkan tekadang menyingkirkan pemain seperti Toni Kroos dari starting eleven. Jarang kita melihat dampak signifikan dari pemain yang baru saja beralih ke tim utama.

photo
Gelandang Madrid, Federico Valverde. - ( EPA-EFE/Juan Herrero)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA