Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Barcelona Rencanakan Latihan Kembali pada 27 April

Selasa 24 Mar 2020 07:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Barcelona merayakan gol (ilustrasi). Barcelona merencanakan kembali berlatih pada 27 April 2020.

Para pemain Barcelona merayakan gol (ilustrasi). Barcelona merencanakan kembali berlatih pada 27 April 2020.

Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Para pemain tim inti Barcelona menjaga kebugaran mereka di kediaman masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Barcelona memutuskan untuk kembali menggelar latihan pada 27 April mendatang, dikutip dari AS, Selasa (24/3). Staf kepelatihan mengatakan tanggal itu paling realistis untuk saat ini. Setidaknya dibutuhkan dua pekan untuk merekondisi tim inti setelah menjalani periode lockdown.

Baca Juga

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan bahwa periode lockdown di Spanyol akan diperpanjang selama dua pekan. Barcelona pun mejadwalkan ulang rencana latihan mereka. Saat ini, para pemain tim inti menjaga kebugaran mereka di kediaman masing-masing.

Namun, pelatih fisik Barcelona sangat menyadari bahwa latihan fisik yang dilakukan di kediaman masing-masing tidak akan pernah cukup untuk para atlet profesional sekelas mereka. Dia menilai setidaknya tim inti membuthkan waktu latihan selama dua pekan untuk mengembalikan kondisi tubuh pemain pada puncaknya dengan latihan intens.

Saat ini, klub melihat bahwa 27 April adalah waktu yang paling memungkinkan bagi klub untuk mulai menggelar latihan sebelum kompetisi kembali dilanjutkan. Namun, tanggal itu masih tentatif, menyesuaikan kondisi penanganan virus corona.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga telah secara resmi setuju untuk menunda liga sepak bola Spanyol dan semua sepak bola profesional sampai pemberitahuan lebih lanjut. Barcelona hanya akan melanjutkan ke aktivitas ketika otoritas terkait dan pemerintah Spanyol menganggapnya tepat dan tanpa risiko bagi kesehatan umum.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA