Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Jose Mourinho Bagikan Makanan ke Manula

Selasa 24 Mar 2020 06:52 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Alastair Grant
Mourinho mengenakan masker dan sarung tangan, mengemas tas untuk dikirim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho melakukan kegiatan sosial bersama organisasi Age UK Enfield dan Love Your Doorstep di Enfield, London Utara. Mourinho menjadi relawan dengan membagikan makanan kepada manula yang tetap berada di rumah untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

Baca Juga

Satu video yang dibagikan secara online menunjukkan mantan bos Chelsea dan Manchester United, mengenakan masker dan sarung tangan, mengemas tas untuk dikirim. "Saya memberikan sedikit bantuan kepada Age UK Enfield dan Love Your Doorstep Enfield. Anda dapat menyumbangkan makanan secara online atau sukarela. Sangat mudah untuk dihubungi," kata dia mengajak orang-orang untuk ikut berdonasi, dikutip dari Standard, Selasa (24/3).

Reporter Sky Sports Michael Bridge menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mourinho.

"Hari ini di tempat kelahiranku, Enfield, kami mendapat bantuan tambahan untuk @age_uk. Mengirimkan barang-barang penting untuk orang tua. Kerja bagus Jose," cicit Michael Bridge di Twitternya, seperti dikutip dari Talk sports.

Pemerintah setempat mendesak semua orang yang berusia di atas usia 70, dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, untuk tetap di dalam rumah demi melindungi diri mereka dari Covid-19. Mourinho yang turun menjadi relawan pun menuai banyak pujian.

"Terima kasih banyak kepada @josemourinhotv karena telah datang untuk membantu kami hari ini di Enfield @ageuklondon untuk mendukung daya tarik kami dan bekerja untuk masyarakat," kata Love Your DoorStep melalui cicitannya.

Selain Mourinho, bek Tottenham Toby Alderweireld, juga turut ambil bagian, dia berjanji akan menyumbangkan komputer tablet ke rumah sakit dan panti jompo untuk memungkinkan orang berkomunikasi dengan mudah dengan orang yang dicintai selama pandemi Coronavirus yang sedang berlangsung.

"Saya harap semua orang mengikuti langkah-langkah pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Corona lebih lanjut," kata Alderweireld dalam sebuah video yang diunggah ke akun Twitter pribadinya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA