Selasa 24 Mar 2020 06:40 WIB

Hasil Tes Covid-19 Charles Barkley Negatif

Barkley sempat menunjukkan gejala seperti orang yang terinfeksi virus corona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Legenda NBA Charles Barkley.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Legenda NBA Charles Barkley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charles Barkley dinyatakan negatif Covid-19. Legenda basket Amerika Serikat itu akhirnya bisa tersenyum lega, setelah sempat menunjukkan gejala seperti orang yang terinfeksi virus corona pada 12 Maret lalu. 

Satu hari setelah NBA menghentikan sementara musimnya, Charles Barkley mengatakan dia sakit dan sedang menjalani tes swab.  Barkley, 57 tahun, hadir di All-Star Game di Chicago kurang dari sebulan sebelumnya. Pada saat itu, center Utah Jazz Rudy Gobert dan rekan setimnya Donovan Mitchell yang positif terinfeksi virus corona juga hadir.

Baca Juga

"Saya telah menerima hasil tes Covid-19 saya pagi ini dan hasilnya negatif," kata Barkley Senin (23/3) dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Turner Sports, dilansir dari laman Reuters, Selasa (24/3). 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menjangkau dan mengungkapkan keprihatinan dan dukungan Anda. Anda semua aman dan silakan lakukan tindakan yang diperlukan untuk membantu memastikan kesejahteraan Anda," ujarnya.

Barkley berada di New York, yang telah mengalami wabah virus corona. Barkley menghabiskan satu hari dengan Los Angeles Angels dalam pelatihan musim semi.

Manajer umum Angels, Billy Eppler, mengatakan, sehari setelah pengumuman Barkley, tidak ada pemain atau anggota staf yang menunjukkan gejala, tetapi akan diawasi secara ketat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement