Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Museum Ikonik Dunia yang Bisa Dijelajahi Secara Virtual

Selasa 24 Mar 2020 04:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Museum Louvre, Paris, Prancis, merupakan salah satu museum yang bisa dikunjungi secara virtual.

Museum Louvre, Paris, Prancis, merupakan salah satu museum yang bisa dikunjungi secara virtual.

Foto: EPA
Tak perlu keluar rumah, sejumlah museum ikonik dunia masih bisa dijelajahi virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat di sebagian besar negara diminta berdiam diri di rumah, melakukan pembatasan sosial. Kondisi demikian bisa jadi sangat menyiksa bagi mereka yang hobi pelesir, tapi bukan berarti mereka tidak bisa mengeksplorasi tempat baru.

Terima kasih teknologi, kini manusia bisa melihat tempat-tempat di belahan dunia lain tanpa harus beranjak sedikit pun dari rumah. Dengan mengakses Google Arts & Culture, deretan museum ikonik berikut bisa dijelajahi secara digital.

- The Louvre
The Louvre di Kota Paris, Prancis, sudah resmi ditutup untuk publik sementara waktu. Akan tetapi, penikmat seni masih bisa menyimak koleksi karya mode dan tekstil yang cantik dari nama-nama terkenal, seperti Boulle, Sèvres, Aubusson, dan masih banyak lagi.

- Museum Van Gogh
Penikmat seni yang mengagumi karya pelukis pasca impresionis Belanda Vincent Willem Van Gogh, bisa segera melakukan kunjungan daring ke museum ini. Bangunan di Amsterdam itu memamerkan berbagai koleksi Van Gogh, sosok paling berpengaruh dalam sejarah seni Barat.

- Museum Pergamon
Tempat bersejarah yang berlokasi di Berlin, Jerman, ini wajib disimak pencinta arsitektur. Museum Pergamon terkenal dengan monumen serta bangunan historikal bergaya Romawi dan Yunani, termasuk tiruan gerbang Babilonia.

- The British Museum
Tur ke The British Museum di Inggris agak berbeda, karena bukan bagian dari Google Arts & Culture. Situs resmi museum menghadirkan pengalaman ekspedisi interaktif di mana penikmat seni bisa memilih karya dari periode waktu tertentu yang ingin disimak.

- Galeri Uffizi
Salah satu museum seni tertua yang ada di dunia ini terletak di Kota Firenze, Italia. Pelancong internasional memang tidak disarankan bertandang ke Negeri Pizza itu saat ini, tapi mengunjungi galeri seninya secara daring tentunya tidak akan menjadi masalah sama sekali.

- Museum Seni Modern dan Kontemporer Nasional Seoul
Museum yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan, ini menawarkan empat pameran daring istimewa yang artistik dan edukatif. Selain itu, koleksi museum juga bisa dilihat via street view, dikutip dari laman The Points Guy.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA