Senin 23 Mar 2020 23:52 WIB

Positif Corona, Arteta Kini Merasa Sudah Pulih

Mikel Arteta dinyatakan positif corona pada 13 Maret 2020.

Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, ia sudah pulih sepenuhnya dari serangan virus corona atau Covid-19. Seperti dilaporkan BBC, Senin (23/3), pelatih asal Spanyol berusia 37 tahun tersebut menjadi pelatih Liga Premier pertama yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 13 Maret.

Ia merasa tidak sehat setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos yang terjangkit virus tersebut. Arsenal kala itu bermain melawan klub Yunani tersebut di Liga Europa pada Februari.

Baca Juga

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk kembali merasa lebih baik, dengan lebih banyak energi dan gejalanya hilang," ujar mantan gelandang Arsenal kepada media Spanyol La Sexta. "Saya dalam kondisi sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih."

Skuat The Gunners sendiri dijadwalkan melapor untuk latihan pada Selasa waktu setempat, seusai menjalani isolasi selama 14 hari setelah Arteta diketahui positif. Namun, Arsenal memutuskan memundurkan sesi latihan mereka.

"Sebagai akibat dari situasi saat ini, akan tidak pantas dan tidak bertanggung jawab bagi kami untuk meminta pemain kembali berlatih," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan.

"Karena itu tim utama pria, wanita, dan pemain akademi kita semua tetap di rumah. Tetap di rumah."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement