Senin 23 Mar 2020 23:41 WIB

Pemprov Sulbar Siapkan Ruang Isolasi Pasien Corona

Pemprov Sulbar menyatakan belum ada pasien positif Corona di wilayahnya

Rapid Test (Ilustrasi). Pemprov Sulbar menyatakan belum ada pasien positif Corona di wilayahnya
Foto: AP Photo/John Minchillo
Rapid Test (Ilustrasi). Pemprov Sulbar menyatakan belum ada pasien positif Corona di wilayahnya

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mempersiapkan ruang isolasi bagi pasien terdampak virus corona (COVID-19) dengan memanfaatkan gedung lama rumah sakit regional Sulbar.

"Ruang isolasi sudah disiapkan dengan memanfaatkan gedung lama rumah sakit regional Sulbar," kata Kepala Dinkes Sulbar, Muhammad Alif Satria di Mamuju, Senin (23/3).

Ia mengatakan, gedung lama rumah sakit regional tersebut telah dibersihkan tim Dinas Kesehatan Sulbar dan disiapkan ketika terdapat orang dalam pemantauan (ODP). "Belum ada positif COVID-19 di Sulbar, dan kita berharap tetap tidak ada, namun demikian segala antisipasi harus dilakukan sebagai bentuk antisipasi virus tersebut," katanya.

Ia berharap, masyarakat di Sulbar tetap berada di rumah menghadapi COVID-19 dan tidak ke luar rumah ketika tidak ada urusan penting. Ia juga meminta, untuk menjaga kesehatan masyarakat diminta mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker.

 

Selain itu, rajin berolahraga dengan teratur mengkonsumsi sayur dan buah menjaga gizi seimbang. Kemudian, berperilaku hidup sehat dengan menjaga daya tahan tubuh dengan berpikir positif.

"Hindari stress, karena dapat mengurangi daya tahan tubuh, serta istirahat yang cukup,"katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement