Selasa 24 Mar 2020 00:05 WIB

Peliknya Posisi Liverpool Terkait Transfer Luis Alberto

Alberto begitu kerasan di Lazio dan berniat memperpanjang kontraknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penampilan apik Luis Alberto bersama Lazio pada musim ini mulai mengundang ketertarikan sejumlah klub terhadap gelandang serang asal Spanyol tersebut. Namun, Alberto dikabarkan lebih memilih untuk bertahan di klub asal Ibukota Italia tersebut.

Jika nantinya Alberto bertahan dan menandatangani kontrak baru bersama Lazio pada bursa tranfer musim panas kali ini, maka Liverpool pun akan kehilangan potensi pemasukan sebesar 20 juta poundsterling dari penjualan Alberto. Kondisi ini tidak terlepas dari adanya salah satu klausul dalam kontrak kepindahan Alberto dari Liverpool ke Lazio pada 2016 silam.

Liverpool menebus Alberto dari Sevilla dengan nilai transfer mencapai 6,8 juta pound pada 2013 silam. Namun, lantaran dinilai tidak bisa berkembang dan sempat melakoni masa peminjaman di Malaga dan Deportivo, Alberto akhirnya dilepas ke Lazio dengan banderol transfer 4,3 juta pound. Sayangnya, manajemen Liverpool menyertakan klausul khusus dalam kontrak kepindahan Alberto tersebut. 

Dalam klausul tersebut, Liverpool disebutkan berhak menerima 30 persen dari total nilai transfer apabila Lazio melego Alberto ke klub lain pada masa mendatang. Seperti dilansir Liverpool Echo, klausul ini kabarnya diminta secara khusus oleh Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, saat The Reds sepakat melepas Alberto ke Lazio.

Pada musim ini, Lazio dikabarkan membanderol gelandang serang berusia 27 tahun itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 69 juta poundsterling. Nilai transfer ini dinilai sebagai cara Lazio untuk memagari Alberto. Torehan empat gol dan 13 assist di pentas Serie A musim ini membuat mantan gelandang Sevilla itu diminati sejumlah klub besar Eropa, tidak terkecuali dari kontestan Liga Primer Inggris.

Nantinya, apabila sebuah klub rela menebus Alberto dengan nilai transfer 69 juta pound, maka Liverpool akan menerima pemasukan sekitar 20 juta poundsterling, atau 30 persen dari nilai total transfer tersebut. Namun, pemasukan itu sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Alberto dikabarkan berniat bertahan di I Biancoceleste.

Bahkan, perwakilan eks penggawa tim junior Sevilla itu, Alberto Torres, sempat menyebut, Alberto begitu kerasan di Lazio dan berniat memperpanjang kontraknya, yang sebenarnya baru akan berakhir pada 2022 mendatang. ''Dia telah membuktikan kemampuannya dan menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A. Kami senang dengan kondisi tersebut, dan dia juga setuju dengan adanya rencana perpanjangan kontrak,'' kata Torres kepada Marca beberapa waktu lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement