Senin 23 Mar 2020 22:17 WIB

Metoda Latihan Skuat Manchester United di Rumah

Tim pelatih telah memberikan panduan khusus buat para pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juan Mata (kanan) merayakan golnya yang mengantarkan Manchester United (MU) mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada babak ketiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, menuturkan, para penggawa United terus berusaha menjaga kebugaran fisik mereka di tengah-tengah masa isolasi mandiri menyusul merebaknya COVID-19. Tidak hanya itu, secara berkala, para penggawa United pun terus berkomunikasi dengan tim pelatih.

Pihak otoritas penyelenggara Liga Primer Inggris telah memutuskan untuk memperpanjang penundaan kompetisi hingga akhir April mendatang. Sementara pihak klub, termasuk Manchester United, telah menginstruksikan pada semua pemain, baik di tim utama, tim wanita, dan pemain di akademi untuk berlatih di rumah.

Sejauh ini, Mata mengaku tidak memiliki kendala dalam melakoni sesi latihan di rumah. Gelandang serang asal Spanyol itu pun meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap tenang dan mempercayakan penanganan penyebaran virus COVID-19 kepada para ahli.

''Kami berusaha untuk terus berlatih dan menjaga kebugaran. Kami cukup tenang dan sabar. Kini, satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah terus berlatih mandiri dan menjaga kebugaran. Kami harus menunggu dan mempercayakan para ahli, kapan kami bisa kembali tampil lagi,'' kata Mata di laman resmi klub, Senin (23/3).

Sementara kiper pilihan ketiga United, Lee Grant, menyebut, tim pelatih telah memberikan panduan khusus buat para pemain untuk melakoni sesi latihan di rumah masing-masing. Bahkan, penjaga gawang berusia 37 tahun itu menyebut, tim pelatih akan terus berkomunikasi dengan para pemain terkait program latihan yang telah diberikan.

''Kami selalu berhubungan dan berkomunikasi dengan tim pelatih. Seperti saya yang terus berkomunikasi dengan tim pelatih kiper. Kami memiliki program latihan tersendiri. Jadi, sebisa mungkin, kami mengikuti dan melaksanakan semua program latihan tersebut,'' tutur Grant.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement