Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

TNI AU: Semua Pihak Terlibat untuk Atasi Virus Corona

Senin 23 Mar 2020 21:24 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: wisnu

Sejumlah petugas memindahkan kardus yang berisi alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari Shanghai, Cina yang diangkut pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3). Bantuan alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari Shanghai, Cina itu terdiri dari disposable mask, masker N95, alat pelindung diri, kacamata pelindung, sarung tangan, pelindung sepatu, hingga termometer infrared.

Foto: Putra M. Akbar/Republika
EMBED
Semua institusi terlibat dalam penanganan virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pesawat Hercules pengangkut alat kesehatan untuk penanganan virus corona tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (23/3). Bantuan alat kesehatan tersebut dikirimkan langsung dari Cina.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto menyatakan untuk detail alat kesehatannya Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang mengetahui lebih jelas. Menurutnya TNI AU hanya diperintahkan untuk membawa sejumlah alat kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Cina.

Ia menambahkan dalam penerimaan alat kesehatan tersebut semua institusi terlibat. Dan, untuk pendistribusian alat-alat tersebut akan diatur oleh Gugus Tugas.

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA