Senin 23 Mar 2020 21:22 WIB

Kehadiran Bruno Fernandes Ubah Lini Tengah MU

MU belum kalah sejak Bruno Fernandes melakukan debutnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes sebenarnya sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU) selama musim panas tahun lalu. Namun, hal itu baru bisa terwujud saat jendela transfer musim dingin ketika pemain Portugal ini menandatangani kontrak dengan Iblis Merah seharga 60 juta poundsterling.

Dilansir Sportskeeda, Senin (23/3), banyak hal telah berubah untuk kebaikan di Old Trafford sejak kehadiran Fernandes. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer belum kalah sejak Fernandes melakukan debutnya. United menang enam kali dan imbang tiga kali saat Fernandes merumput. MU juga mencetak 22 gol dan kebobolan hanya dua gol dalam proses itu. 

Kedatangan Fernandes telah memberi Manchester United percikan yang sangat dibutuhkan yang kurang dimiliki di lini tengah, sesuatu yang seharusnya disediakan oleh Paul Pogba. Sejak kedatangan Fernandes, Pogba tampak seperti sosok yang terlupakan di klub.

Fernandes telah mencetak tiga gol dan membantu empat gol dalam sembilan penampilan pertamanya sebagai pemain United.  Setelah memenangkan Pemain Terbaik Liga Primer Bulan Februari, jelas bahwa ia telah memantapkan dirinya di jantung tim MU.

Kemitraan di lapangan tengah bersama Pogba musim depan tentu akan mematikan. Sementara, masa depan Pogba masih tidak pasti, tetapi satu hal yang pasti Manchester United akhirnya menemukan maestro lini tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement