Selasa 24 Mar 2020 02:10 WIB

'Si Mbok' Purwaniatun Dimakamkan di TPU Pondok Kelapa

Aktris kawakan Purwaniatun berpulang pada Senin pagi setelah dirawat di rumah sakit.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris kawakan Purwaniatun (kanan) meninggal dunia pada Senin (23/3).
Foto: Instagram
Aktris kawakan Purwaniatun (kanan) meninggal dunia pada Senin (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah aktris kawakan Purwaniatun telah dimakamkan pada Senin (23/3) sore. Melalui keterangan yang didapatkan Republika.co.id, almarhumah yang akrab disapa Mbak Pur ini dikebumikan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Mbak Pur dikabarkan telah sebulan dirawat intensif di rumah sakit. Menurut putrinya, Dewi Gayatri, ibundanya berpulang pada Senin pukul 10.33 WIB di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga tenang di sisi Allah SWT...Allah lebih sayang mami...kami semua bangga punya ibu seperti mami,” tulis Dewi melalui akun Instagram @dewigayatri81, Senin (23/3).

Dewi tak menjelaskan penyakit yang menjadi penyebab kepergian ibundanya. Dalam unggahan Instagram-nya, ia menyematkan tangkapan layar penampilan sang bunda dalam program "Brownis" Trans TV yang tayang sekitar dua bulan lalu.

Mbak Pur meninggal dunia dalam usia 66 tahun. Selama perjalanan kariernya, Mbak Pur lekat dengan perannya sebagai asisten rumah tangga (ART) di beberapa judul sinetron.

Berkat penghayatannya, Mbak Pur lebih tenar dengan panggilan Si Mbok daripada namanya sendiri. Beberapa judul sinetron yang sukses melambungkan namanya antara lain Gerhana, Kawin Gantung, Hidayah, Legenda, Monyet Cantik, dan Serigala Ganteng. Selamat jalan, Mbak Pur...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement