Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Osvaldo Haay Isi Libur dengan Latihan Otot di Rumah

Senin 23 Mar 2020 19:46 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Timnas Indonesia Osvaldo Ardiles Haay.

Pemain Timnas Indonesia Osvaldo Ardiles Haay.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan itu dilakukannya untuk mengusir suntuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay, memilih mengisi waktu libur dengan rutin menjalankan core training atau latihan melatih otot. Ini sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh sekaligus meminimalisasi terinfeksi covid-19.

Latihan itu meliputi sit up, bird-dog crunch, dan standing bycle crunch, yang dilakukan Osvaldo bersama adik dan keponakannya.

"Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh, termasuk mencegah virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan," kata Osvaldo dikutip laman resmi klub di Jakarta, Senin (23/3).

Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan tersebut juga dilakukan pemain timnas Indonesia itu untuk mengusir rasa suntuk saat tak bisa latihan di lapangan, serta harus rehat lebih lama dari kompetisi sepak bola usai manajemen memperpanjang waktu libur. “Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat," jelasnya.

Manajemen Macan Kemayoran memutuskan untuk memperpanjang waktu libur tim setidaknya hingga 31 Maret nanti. Keputusan tersebut tak lepas dari status tanggap darurat covid-19 di Indonesia yang ditetapkan pemerintah.

Kondisi tersebut pun memaksa PSSI dan PT LIB untuk menangguhkan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tak ditentukan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA