Senin 23 Mar 2020 19:14 WIB

Bamsoet Minta Satgas Covid-19 Lakukan Rapid Test Anggota MPR

Bamsoet Minta Satgas Covid-19 lakukan rapid test kepada anggota MPR dan keluarganya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo
Foto: MPR
Ketua MPR Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan telah menulis surat kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Kepala Satgas Penanggulangan Covid-19 Doni Munardo agar menerbitkan otoritas melakukan rapid test Covid-19 kepada seluruh anggota MPR RI. Rapid test juga diminta dilakukan untuk keluarga anggota dewan serta seluruh karyawan dan keluarganya di Kompleks DPR dan DPD RI.

"Saya sudah menulis surat ke BNPB untuk meminta Ketua Satgas melakukan 'rapid test' Covid-19 baik pada anggota dewan dan keluarganya plus seluruh karyawan dan keluarganya di Kompleks Parlemen termasuk DPR dan DPD RI," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/3).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Bamsoet mengatakan masih menunggu jawaban Kepala Satgas Penanggulangan Covid-19 atas surat yang telah dikirimi tersebut. Selain tes untuk anggota MPR, menurut Bamsoet, dirinya juga mengusulkan agar para jurnalis yang meliput di lingkungan Kompleks Parlemen ikut melakukan rapid test.

"Saya juga minta BNPB agar untuk melakukan tes pada wartawan agar cepat diketahui dan dilakukan tindakan lanjutan. Untuk meminimalisir tidak meluasnya dan menularkan Covid-19 kepada yang lain," ujarnya.

 

Selain itu dia mengatakan, saat ini pemerintah sudah memulai gerakan "rapid test" Covid-19 kepada masyarakat sesuai perintah Presiden Jokowi. Menurutnya, di wilayah Jakarta Selatan sudah melakukan tes tersebut dan akan dilakukan di seluruh daerah yang diduga menjadi pusat terjangkitnya wabah Covid-19.

"Kita percayakan kepada pemerintah (lakukan 'rapid test' Covid-19). Presiden Jokowi sudah mengarahkan untuk segera melakukan tes tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement