Senin 23 Mar 2020 18:48 WIB

Atasi Semrawut, Dishub Depok Bangun Marka Jalan Raya Cinere

Ini juga sebagai pengganti separator atau trotoar sebelumnya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok saat ini sedang melaksanakan pembangunan trotoar pembatas ruas Jalan Raya Cinere. Pembangunan tersebut sebagai pengganti separator atau trotoar sebelumnya yang sudah rusak dan untuk mengatasi kesemrawutan lalu-lintas.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pembuatan trotoar di tengah bidang Jalan Raya Cinere sangat penting. Ini guna mengantisipasi kesemrawutan lalu-lintas yang kerap terjadi akibat para pengendara sepeda motor yang mengambil jalur berlawanan arah untuk menghindari kemacetan.

"Kalau tidak ada trotoar pembatas lajur jalan, pengendara sepeda motor sering nekat mengambil jalur lawan arah, itu sangat berbahaya makanya harus ada trotoar pembatas jalur yang permanen," ujar Dadang di Balai Kota Depok, Senin (23/3).

Dadang menambahkan, selain membangun trotoar di tengah bidang jalan, pihaknya juga akan menambah rambu rambu lalu-lintas di seputar ruas Jalan Raya Cinere.

"Rambu di Jalan Raya Cinere masih perlu ditambah lagi, terutama rambu larangan parkir di pinggir jalan, dan marka jalan di depan pusat keramaian seperti depan sekolah, mal dan pusat keramaian lainnya," pungkas Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement