Senin 23 Mar 2020 19:40 WIB

Bek Hotspur Sumbang Gadget Tablet ke RS Terkait Corona

Diharapkan tablet ini berguna untuk tetap menghubungkan diri dengan orang tercinta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Toby Alderweireld
Foto: EPA/PETER POWELL
Toby Alderweireld

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld akan menyumbangkan gadget jenis tablet ke rumah sakit dan panti jompo untuk membantu mereka tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-temannya selama krisis pandemi Corona baru. Dia berencana membeli belasan tablet untuk mereka yang membutuhkan.

Pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama The Lilywhite itu meminta kepada semua orang agar mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya menghentikan penyebaran virus ini. Pandemi ini membuat banyak orang harus berpisah dengan keluarga dan teman-temannya.

“Rencana saya adalah membeli lusinan tablet untuk diberikan ke rumah sakit dan panti jompo sehingga orang dapat melakukan video chat dengan orang yang mereka cintai dan teman-teman untuk melewati masa sulit ini,” tulis Alderweireld di akun twitternya, dilansir dari talksport, Senin (23/3).

Corona yang juga memasuki Inggris membuat pemerintah setempat meminta warganya agar selalu tinggal di dalam rumah dan menghindari keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran. Liga Inggris juga dihentikan untuk sementara waktu setelah beberapa pemain terinfeksi virus ini.

Liverpool juga menawarkan penjaga stadion Anfield kepada Supermarket yang mengalami lonjakan pengunjung. Mereka kewalahan melayani mereka dan disaat bersamaan Supermarket harus menjaga kebersihan dan selalu memastikan rak selalu terisi.

Antrian panjang diberbagai supermarket di Inggris terjadi karena takut pemerintah memberlakukan lockdown. Situasi ini membuat Kepala eksekutif Liverpool, Peter Moore menawarkan kepada mereka untuk membantunya.

“Pesan kepada manajer supermarket di sini di Merseyside. Pramugari stadion kami di sini @LFC menawarkan waktu dan keahlian mereka dalam menjadi sukarelawan untuk membantu mengendalikan kerumunan, manajemen antrian, pengendalian parkir, membantu para lansia dan orang lemah membawa barang belanjaan mereka ke mobil mereka, dll, ”tulis Moore di Twitter.

Moore mengklaim mereka merupakan petugas yang benar-benar bekerja dengan baik. Maka dari itu, Moore senang jika diminta untuk membantu apapun saat situasi krisis ini. “Tolong DM saya supaya saya bisa menghubungo Anda. Ynwa,” tulis dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement