Senin 23 Mar 2020 17:14 WIB

Jalan Margonda Depok Disemprot Disinfektan

Ini upaya pencegahan penyebaran virus Corona

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Tampak mobil damkar menyemprotkan disinfektan  di sepanjang jalan Margonda raya, Depok, Senin  (23/3)
Foto: rusdy nurdiansyah
Tampak mobil damkar menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan Margonda raya, Depok, Senin (23/3)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Margonda, Kota Depok, Senin (23/3).

Sebanyak empat unit mobil Dinas Damkar Kota Depok dan tiga unit mobil Damkar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Margonda Raya, sepanjang 4,8 km.

"Tak hanya jalanan, halaman depan ruko-ruko yang ada di sepanjang Jalan Margonda Raya juga disemprot cairan disinfektan," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana di Balai Kota Depok, Senin (23/3).

Menurut Dadang, selain Jalan Margonda Raya, Dinas Damkar Kota juga melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika. "Ini merupakan antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran virus Corona," katanya.

Dia menambahkan, penyemprotan tersebut juga, terbantu dengan hujan yang menguyur. Disinfektan dalam bentuk cair tersebut, akan terbawa air hujan sampai ke pelosok jalan yang tidak tercapai. "Sampai saat ini disinfektan yang kami miliki mencukupi," terangnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris  mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan menyemprot cairan disinfektan di 51 titik lokasi. "Kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di 51 titik dan akan melakukan penyemprotan secara masif di area-area publik," kata Idris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement