Senin 23 Mar 2020 17:08 WIB

Polisi Semprotkan Tiga Ribu Liter Disinfektan di Mukomuko

Polres Mukomuko menyemprot disinfektan menggunakan armoured water cannon (AWC)

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Polisi semprotkan tiga ribu liter disinfektan di Mukomuko. Ilustrasi.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Polisi semprotkan tiga ribu liter disinfektan di Mukomuko. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu menyemprotkan tiga ribu liter cairan disinfektan jalanan dan fasilitas umum di Kota Mukomuko untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kendaraan armoured water cannon (AWC).

"Hari ini kita akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum terutama jalan raya di dalam wilayah Kecamatan Kota Mukomuko ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandy dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Baca Juga

Polres setempat melakukan penyemprotan disinfektan di jalan raya terutama Jalan Lintas Sumatera. Ini karena jalur Kabupaten Mukomuko ini merupakan jalur perlintasan dari wilayah Padang menuju Kota Bengkulu. Dengan demikian sepanjang Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Bengkulu di Kecamatan Kota Mukomuko menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Polres setempat dibantu oleh personel Kodim 0428 Mukomuko dan petugas pemadam kebakaran dalam melakukan penyemprotan disinfektan. Rute penyemprotan disinfektan dimulai dari Markas Kepolisian Resor setempat menuju kantor pemerintah daerah setempat, halaman Masjid Agung Baitul Huda, Jalan Lintas Sumatera dalam Kecamatan Kota Mukomuko, hingga menuju bandar udara. Penyemprotan disinfektan ini diikuti oleh sekitar 20 orang personel polisi, 10 anggota pemadam kebakaran, dan 10 personel Kodim 0428 Mukomuko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement