Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Mengintip Kabar 15 Pemain MU yang Dijual Mourinho (Habis)

Senin 23 Mar 2020 16:46 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga lawan Celta Vigo pada semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB. United berhasil melaju ke babak final.

Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga lawan Celta Vigo pada semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB. United berhasil melaju ke babak final.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Siapa saja mereka?

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Selama Jose Mourinho melatih Manchester United (MU) medio 2016-2018, tercatat ada 15 pemain tim utama yang dilepas ke tim lain. Hingga kini, pemain yang dilego ke pihak lain pun masih bermain hingga saat ini. Siapa saja mereka?

8. Bastian Schweinsteiger

Pemain yang kerap disapa Schweni itu menjadi primadona pendukung MU ketika datang dari Bayern Muenchen pada 2015. Sempat mempersembahkan satu Piala FA untuk MU, ia akhirnya didepak Mourinho ke Amerika Serikat, tepatnya Chicago Fire, Maret 2017. 

9. Adnan Januzaj

MU tertarik pada bakat Januzaj yang berusia 16 tahun dari Belgia. Namun di tangan David Moyes, Januzaj jarang mendapat tempat di tim utama dan dipinjamkan ke Borussia Dortmund. 

Tahun 2017, Mourinho menjualnya ke Real Sociedad. Januzaj masih bermain di sana hingga saat ini. 

10. Wayne Rooney

Salah satu legenda Manchester United ini secara mengejutkan dijual Jose Mourinho Everton untuk ditukar dengan Romelu Lukaku pada 2017. Rooney lalu hijrah ke D.C United dan kembali ke tanah Inggris untuk bergabung dengan Derby County. 

11. Guillermo Varela

Bek sayap asal Uruguay ini dijual Mourinho ke Penarol pada 2017. Namun, ia kembali ke Eropa dan bergabung dengan FC Copenhagen hingga saat ini. 

12. Henrikh Mkhitaryan

Pemain asal Armenia itu menjadi salah satu bintang lapangan di Old Trafford setelah Mourinho membelinya dari Dortmund pada 2016. Namun, Mourinho pula yang melepasnya ke Arsenal untuk menukar 'Micki Magic' dengan Alexis Sanchez. 

Sayangnya, Sanchez gagal bersinar bersama Iblis Merah. Begitu pula dengan Mkhitaryan di London, Arsenal pun meminjamkannya ke AS Roma hingga sekarang. 

13. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic menjadi magnet tersendiri ketika Mourinho merekrutnya dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2016. Ibra memperembahkan Carabao Cup dan Liga Europa di pertengahan 2017. 

Cedera lutut membuat Ibra kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pada 2018, Ibra hengkang ke LA Galaxy lalu kembali memperkuat AC Milan hingga saat ini. 

14. Daley Blind

Blind merupakan salah satu pemain kunci MU di bawah asuhan Van Gaal. Namun, Mourinho menjualnya ke Ajax tahun 2018. Blind justru kembali menemukan tajinya di Ajax dengan membawa timnya juara Liga Belanda plus menjajaki semifinal Liga Champions. 

15. Sam Johnstone

Kiper jebolan akademi MU itu terus dipinjamkan ke berbagai tim selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya, Mourinho memilih menjualnya ke West Bromwich Albion pada 2018.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA