Senin 23 Mar 2020 16:45 WIB

Cegah Penularan Corona, Karpet Masjid Diminta Dijemur

Jamaah shalat diingatkan menggunakan sajadah masing-masing.

Rep: Antara/ Red: Erik
Pengurus masjid menggulung karpet sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.
Foto: Dok Diskominfo Indramayu
Pengurus masjid menggulung karpet sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo meminta para pengelola masjid di daerah itu untuk membersihkan tempat ibadah itu dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb, mengatakan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo telah mengeluarkan surat terkait dengan perintah kepada seluruh kepala desa dan takmir masjid untuk membersihkan masjid. "Kami meminta agar karpet masjid dibersihkan dan dijemur kemudian disimpan dan bagi jamaah untuk shalat menggunakan sajadah masing-masing," ujarnya di Gorontalo, Senin (23/3).

Bangunan dan lantai masjid, kata dia, juga diminta untuk dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan. "Hal ini dilakukan bukan berarti kita tidak shalat, namun tetap harus menjaga diri agar tidak tertular," ungkap Hadijah.

Menurut dia, Pemkab Gorontalo juga melalukan pembersihan sejumlah lokasi publik, seperti pasar dan lapangan olahraga. "Bupati pun meminta seluruh desa membersihkan badan jalan, kantor, dan lingkungan rumah masing-masing," kata Hadijah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement