Senin 23 Mar 2020 15:23 WIB

Juergen Klopp Diprediksi Bertahan di Anfield

Evans tak melihat gelagat Klopp akan hengkang dari Liverpool dalam waktu dekat ini.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pelatih Liverpool Roy Evans menilai Juergen Klopp masih akan bertahan di Anfield, markas Liverpool. Evans tak melihat gelagat Klopp akan hengkang dalam waktu dekat ini.

Evans merasa Klopp bakal memperjuangkan trofi Liga Primer Inggris untuk the Reds sebelum memutuskan pergi ke klub lain. Menurutnya, raihan berbagai trofi seperi Liga Champions atau Piala Dunia Antarklub dianggap belum lengkap.

"Jurgen adalah faktor kunci di Liverpool. Saya tak melihat dia akan pindah dalam waktu dekat ini," kata Evans dilansir dari Daily Mail pada Senin (23/3). "Liverpool ingin jadi yang terbaik dan Juergen Klopp sudah melakukannya. Musim ini sungguh fantastis dalam hal hasil dan permainan. Hampir sempurna."

Liverpool dianggap mencapai puncak performa bersama Klopp. Di pentas domestik, Virgil van Dijk dkk unggul 25 poin. Sayangnya, the Reds gagal mempertahankan gelar Liga Champions musim ini usai ditundukkan Atletico Madrid di babak 16 besar. "Ketika Liverpool bermain hebat seperti ini, mengapa dia harus memikirkan pindah," ucap Evans.

Evans menyadari kehebatan Liverpool mengundang semangat tim lain untuk menundukkan the Reds. Hal itu wajar karena mengalahkan tim kuat bakal jadi kebanggaan tersendiri. "Semuanya akan mencoba mengalahkan mereka di kompetisi mana saja. Itulah nasib menjadi yang terbaik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement