Senin 23 Mar 2020 14:40 WIB

Totti: Harusnya Saya tak Pernah Pensiun

Totti merasa rindu kembali ke lapangan mendengar teriakan puluhan ribu fan.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Kapten AS Roma, Francesco Totti.
Foto: EPA/Angelo Carconi
Kapten AS Roma, Francesco Totti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pesepakbola legenda AS Roma, Francesco Totti mengklaim masih mampu tampil di lapangan hijau. Meski usianya telah menyentuh 43 tahun, Totti merasa sanggup bersaing dengan pesepakbola muda.

Pernyataan Totti disampaikan dalam wawancara bersama mantan pesepakbola Marco di Vaio dalam  salah satu program televisi.

"Saya masih bisa main satu setengah jam dan tetap tampil luar biasa di lapangan," kata Tottti dilansir dari Tribal Football, Senin (23/3).

Totti merasa rindu kembali ke lapangan mendengar teriakan puluhan ribu fan. Totti yang memutuskan gantung sepatu pada Juli 2017 nampak belum bisa move on dari dunia sepakbola.

"Saya harusnya tidak pernah pensiun. Pertandingan jadi hal yang paling saya rindukan. Saya harus menemukan jati diri lagi," ujar mantan pemain timnas Italia tersebut.

Setelah pensiun, Totti sempat memegang jabatan sebagai direktur Roma. Namun karirnya hanya bertahan dua tahun diduga karena ada konflik internal.

Selama 25 tahun bersama Roma, Totti mengemas 785 penampilan dengan 307 gol dan 139 assist. Prestasi terbaiknya ialah saat membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

"Tentu saja sangat berbeda jadi direktur dibandingkan pemain," ucap Totti.

Sebelumnya, Totti pernah mamerkan kualitasnya dalam melakukan tendangan bebas. Dalam video yang beredar di media sosial pada awal Maret, Totti menunjukkan tendangan bebas dengan cara men-chip bola.

Bola sepakan Totti memang pelan, tapi bisa melewati pagar betis lawan dan masuk ke pojok gawang dengan indah. Tampak penjaga gawang salah menebak arah bola yang ditendang Totti.

Aksi yang dilakukan Totti tersebut bukan lah yang pertama sejak memutuskan gantung sepatu pada Juli 2017. Totti pernah memasukkan bola melalui tendangan bebas dari sudut yang sangat sempit pada Januari lalu.

Dari sudut sempit, eks pemain AS Roma itu melakukan tendangan bebas yang sempurna. Bola hasil sepakan Totti meluncur deras ke pojok kiri atas gawang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement