Senin 23 Mar 2020 14:21 WIB

Ini Alasan Persib Pilih Jalani Latihan Tertutup

Persib melakukan sesi latihan secara tertutup demi kenyamanan pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali memulai latihan rutin di bawah arahan pelatih kepala, Robert Rene Alberts, di Lapangan Inspire, Kabupaten Bandung Barat, akhir pekan lalu. Persib melakukan sesi latihan secara tertutup demi kenyamanan pemain.

Robert bersyukur tim dalam keadaan yang bagus. Menurutnya, lebih baik tim tetap berlatih dibandingkan tidak berlatih sama sekali.

"Kami harus tetap berlatih karena liga akan tetap berjalan 5 April sesuai rencana, kami belum mendapat kabar terbaru," kata Robert usai latihan.

Robert menyatakan, Persib memang kesulitan mencari lapangan karena imbauan penutupan fasilitas publik dampak pandemi virus corona. Namun, skuat Maung Bandung harus tetap menjaga motivasi untuk berlatih. Dengan catatan tetap mempertimbangkan kesehatan tim.

"Tentu memang tidak banyak fasilitas yang bisa digunakaan karena mereka menutup fasilitas pemerintah. Jadi ini kesempatan bagus untuk tetap berlatih," kata Robert.

Robert menambahkan, Persib harus bisa menyesuaikan masalah tersebut dengan program latihan yang ada. Karena sejauh ini  Persib masih bisa mengikuti program yang ada meskipun sempat kesulitan mendapat lapangan. "Kami harus bisa mengatasi itu dan menyesuaikan dengan situasi yang ada," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement