Senin 23 Mar 2020 14:15 WIB

Test Covid-19, Ketua DPD RI Dinyatakan Negatif

La Nyalla jalani test usai melakukan kegiatan reses 20 hari.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
 Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.
Foto: DPD
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dinyatakan negatif corona usai menjalani test di Rumah Sakit Universitas Airlangga, Sabtu (21/3) lalu. Test tersebut ia lakukan usai melakukan kegiatan reses selama 20 hari di Madura, Surabaya dan Gresik, Jawa Timur.

“Alhamdulillah Senin tadi saya sudah mendapat hasil test, dan tertulis negatif Covid-19,” ujar La Nyalla dalam keterangan tertulis, Senin (23/3). 

La Nyalla mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas di dalam rumah. Dirinya juga mengimbau, agar masyarakat menahan diri melakukan aktivitas yang tidak benar-benar penting dan tetap melakukan social distancing.

Selain itu, La Nyalla juga menyatakan, bagi masyarakat yang usai melakukan perjalanan keliling atau dari luar negeri, sebaiknya mendaftarkan diri ke RS Unair untuk mendapat giliran pemeriksaan. Sementara masyarakat lain yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri atau traveling, agar sebaiknya istirahat di rumah dan meningkatkan daya tahan tubuh sambil nunggu jadwal rappid test.

"Ditunggu saja, pemerintah akan menentukan lokasi-lokasi test massal," katanya. 

La Nyalla juga mengapresiasi para tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang berada di garda depan membantu masyarakat, dengan risiko terpapar yang lebih tinggi. Ia berharap, alat pelindung diri (APD) bisa segera diterima oleh para tenaga medis.

"Semoga distribusi alat pelindung diri yang standar, yang baru datang di Jakarta segera bisa terdistribusi merata ke para tenaga medis di seluruh Indonesia. Ini langkah prioritas yang harus dilakukan pemerintah," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement