Senin 23 Mar 2020 13:40 WIB

Satu Pasien Positif Corona di Medan Meninggal

Sebelumnya, ada satu orang pasien positif corona yang juga meninggal dunia

Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Satu lagi pasien diduga positif terjangkit virus corona atau Covid-19 meninggal dunia di Kota Medan, Sumatra Utara. "Ada lagi yang meninggal di Medan atas nama Aswin Ginting yang hari ini akan dikebumikan. Setelah dr Ucok Martin, hari ini Aswin Ginting," kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat membagikan masker di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/3).

Namun begitu, Akhyar tidak menjelaskan secara rinci di rumah sakit mana pasien tersebut dirawat. Atas peristiwa itu, Pemerintah Kota Medan terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya virus corona (Covid-19).

"Sejak hari Sabtu sudah dilakukan penyemprotan di public service dan public area. Kita akan masuk lebih dalam daerah private seperti kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan," ujarnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Dinas Kesehatan Sumut terkait pasien meninggal tersebut. Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara melaporkan hingga Ahad sore ada 496 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut. Data ini meningkat dari hari sebelumnya di angka 338 ODP.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 48, sedangkan pasien yang berhasil sembuh ada 3 orang.Untuk yang positif corona masih tetap 2 orang. Satu diantaranya yang meninggal pada Selasa (17/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement