Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Siwon Semangati Dunia Soal COVID-19 Pakai Bahasa Indonesia

Senin 23 Mar 2020 22:27 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Choi Siwon semangati dunia pulih dari corona

Choi Siwon semangati dunia pulih dari corona

Siwon membuat kaget penggemarnya di Indonesia terkait covid-19

VIVA – Salah satu anggota Super Junior, Choi Siwon membuat kaget penggemarnya di Indonesia setelah menuliskan sebuah pesan terkait virus corona atau COVID-19 yang cukup panjang lewat akun Instagram pribadinya, @siwonchoi dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Siwon mengunggah gambar tiga buah emoticon di mana emoticon tersenyum terlihat paling jelas dibandingkan emoticon lain. Ia menyampaikan jika saat ini dampak yang ditimbulkan oleh COVID-19 cukup besar.

Tetapi ia sangat percaya bahwa sebuah bencana pasti akan berakhir, dengan pergantian musim juga menjadi awal untuk masyarakat bangkit lagi.

"Dengan dampak dari virus corona (COVID-19) dan dipenuhi dengan ketakutan untuk masa depan yang tidak pasti disertai kebingungan dan kesulitan besar. Tetapi kita percaya bahwa musim semi pasti akan datang setelah musim dingin, bencana pasti akan dipulihkan, diperbarui dan juga seperti halnya hati kita yang terluka akan sembuh, kita akan bangkit berdiri lagi," tulis Siwon lewat keterangan foto di Instagramnya, Senin, 23 Maret 2020.

Lebih lanjut, Siwon percaya, memberikan semangat dan perhatian kepada masyarakat pada saat ini dapat membantu untuk menyembuhkan semuanya. 

"Saya percaya bahwa berbagi kasih dan perhatian, dorongan yang hangat dan bahkan hal-hal kecil pada saat-saat seperti ini akan menyembuhkan semua ini. Dalam waktu singkat, saya menunggu perbatasan akan dibuka kembali dan orang-orang yang baik akan berkumpul, bersukacita dan berbahagia lagi," sambungnya.

Ia yakin, seluruh dunia akan melewati masa-masa ini dengan baik. Meski hanya melalui Instagram, Siwon tetap memberikan doa agar dunia bisa segera membaik.

"Kita semua pasti bisa berdiri bersama lagi. Saudara-saudara, kita pasti bisa melewati ini. Mari bersorak bersama! Walaupun saya tahu ini hanya kekuatan kecil, saya akan berdoa. Salam, Siwon Choi," tutupnya.

Dengan unggahan berbahasa Indonesia it,  banyak penggemarnya yang tidak percaya. Bahkan ada yang mengira jika ia melihat terjemahan, bukan tulisan asli Siwon.

"Sumpah aku kirain aku liat translate, ternyata emang pake b.indonesia dong. Best lah buat mas agung @siwonchoi," kata warganet.

"Mantap abang gua, rispek lah,” tulis warganet lain.

Ntar gua ajarin lagi bahasa Indonesianya bang," ucap yang lainnya.

"Bahasa indonesianya mantep bisa diajak ijabqobul nih," kata penggemarnya.

 

sumber : https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1207031-siwon-semangati-dunia-untuk-pulih-dari-covid-19-pakai-bahasa-indonesia
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA