Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Barcelona Siap Lepas Griezmann demi Lautaro Martinez

Senin 23 Mar 2020 08:40 WIB

Red: Israr Itah

{enyerang Barcelona Antoine Griezmann.

{enyerang Barcelona Antoine Griezmann.

Foto: Dok Republika
Griezmann dapat dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan siap melepas penyerang Antoine Griezmann untuk bisa mendapatkan tanda tangan striker Inter Milan Lautaro Martinez. Barca dilaporkan bermanuver untuk menghadirkan sosok target man di Camp Nou pada musim panas mendatang, dengan Lautaro Martinez menjadi target utama Los Azulgrana.

Baca Juga

Namun, banderol yang dipasang kubu i Nerazzurri untuk Martinez terbilang fantastis dengan 111 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Alhasil, Barcelona harus lebih dahulu melepas salah satu pemain bintang mereka agar bisa mendapatkan dana segar.

Menurut laporan surat kabar Spanyol Sport, dikutip AS, Senin (23/3), ​​Griezmann dapat dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran Martinez, sosok yang sepertinya sangat disukai oleh bintang Los Cules, Lionel Messi.

Ketika Griezmann menandatangani kontrak dengan Barcelona musim panas lalu, ada laporan bahwa penyerang sayap berpaspor Prancis bukanlah sosok yang diinginkan oleh ruang ganti tim, khususnya Messi. La Pulga, julukan Messi, bahkan terlihat tidak memiliki koneksi maksimal dengan eks pemain Real Sociedad dan Atletico Madrid di atas lapangan.

Sejak pelatih Quique Setien mengabil alih klub, Griezmann telah beroperasi dalam peran yang lebih sentral. Sejauh ini, Griezmann telah mengoleksi 14 gol dan empat assist di semua kompetisi.

Sebelumnya, pada musim panas lalu ada spekulasi bahwa Griezmann mungkin dijadikan tumbal sebagai bagian dari kesepakatan Barca dengan PSG untuk memulangkan Neymar kembali ke Camp Nou. Namun, hal itu urung terjadi lantaran klub asal Paris menolak rencana tersebut.

Wakil presiden Barcelona Jodri Cardoner memperingatkan para penggemar bahwa mereka harus siap melihat pemain datang dan pergi pada aktivitas transfer. Hanya Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique yang posisinya diyakini tidak akan terganti.

Selain Griezmann, nama-nama seperti Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, pun Frenkie de Jong bisa saja meninggalkan Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA