Senin 23 Mar 2020 07:10 WIB

Enam Warga Tangsel Positif Corona

Pasien dalam pengawasan dan orang dalam pengawasan di Tangsel mengalami penambahan.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Agus Yulianto
Petugas Dinas Kesehatan bersiap melakukan tes cepat (rapid test) pendeteksian COVID-19 kepada orang dalam pengawasan (ODP).
Foto: antara/yulius satria wijaya
Petugas Dinas Kesehatan bersiap melakukan tes cepat (rapid test) pendeteksian COVID-19 kepada orang dalam pengawasan (ODP).

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG SELATAN - - Wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin bertambah. Berdasarkan data yang diperoleh, 117 orang dalam pemantauan (ODP), 61 pasien dalam pengawasan (PDP), enam positif, dan empat meninggal dunia.

Sebelumnya diketahui pada Sabtu (21/3) terdapat empat orang positif Corona di Tangerang Selatan. Jumlah tersebut kini bertambah menjadi enam orang terhitung update terakhir pukul 15.00 WIB, Ahad (22/3).

“Untuk kasus konfirmasi atau positif virus Corona jadi enam orang per hari ini," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiyono, dalam keterangan tertulis.

Selain itu, pasien dalam pengawasan dan orang dalam pengawasan di Tangsel juga mengalami penambahan. Sejak hari ini, dari data yang diterima, terhitung PDP berjumlah 61 orang dan ada 117 ODP.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/3) PDP di Tangsel berjumlah 56 orang dan ODP berjumlah 115 orang. Untuk korban meninggal akibat virus Corona tidak bertambah sampai hari ini yakni berjumlah empat orang.

Gugus tugas pandemi Covid-19 Tangsel dalam pencegahan penyebaran virus Corona mengklaim telah melakukan karantina terhadap keluarga korban meninggal. Tulus mengatakan, pihaknya melakukan karantina rumah kepada keluarga korban meninggal akibat virus Corona.

"Karantina di rumah keluarga korban sambil dilakukan pemantau oleh puskesmas setempat," ungkapnya.

Dengan demikian, gugus tugas pandemi Covid-19 Tangsel akan melakukan pengecekan keberadaan Puskesmas Pamulang terkait pengoptimalan untuk pemeriksaan ODP atau pun PDP terkait virus Corona.

Sebagai informasi, warga Tangerang Selatan yang mengalami keadaan darurat soal Covid-19 bisa menghubungi 112. Atau bisa langsung menghubungi call center 119.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement