Senin 23 Mar 2020 07:03 WIB

Striker Nigeria Tewas Kecelakaan Mobil

Ifeanyi George menabrak truk yang tengah berhenti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ilustrasi mobil menabrak truk. Pemain Striker timnas Nigeria Ifeanyi George meninggal karena menabrak truk.(Foto : MgRol_92)
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi mobil menabrak truk. Pemain Striker timnas Nigeria Ifeanyi George meninggal karena menabrak truk.(Foto : MgRol_92)

REPUBLIKA.CO.ID, ENUGU -- Striker timnas Nigeria Ifeanyi George dilaporkan tewas dalam kecelakaan lalu lintas saat sedang berkendara dari Kota Enugu menuju Lagos pada Ahad (22/3) waktu setempat. George dalam perjalanan kembali ke rumah setelah diberi izin oleh klubnya Rangers International FC karena penangguhan kompetisi NPFL di tengah pandemi virus corona. Nahas, pesepak bola 26 tahun yang punya dua caps bersama Nigeria itu menabrak truk yang tengah berhenti.

"Ini kejutan besar bagi saya. Dia perjalanan perjalanan kembali ke kotanya setelah kami semua diberi istirahat 10 hari, karena wabah, dan dengan dua pemain lain di mobil mereka sendiri, dalam sebuah konvoi. Mereka baik-baik saja," kata bek Rangers Ifeanyi Nweke kepada ESPN, Senin (23/3).

Nweke menyebut rekan setimnya merupakan sosok pemain yang ramah dan baik. Ia juga telah banyak memperkuat tim sekelas First Bank Football Club, Enymba, dan sekarang Rangers.

Mantan pemain sayap Barcelona B Yehezkiel Bassey sempat bermain bersama George di Enyimba, sebelum akhirnya pindah ke Rangers.

"Dia pria yang sangat keren, dan cowok yang santai. Tentu, kami sangat kehilangan dan merasa sedih sekali mendengar kabar ini. Tentu ini sangat menyakitkan," sambung Bassey.

Di sisi lain, pihak klub Rangers telah mengeluarkan informasi dan mengklarifikasi kecelakaan yang menimpa pemainnya. Mereka menjelaskan kendaraan George menabrak truk yang parkir di sepanjang jalan Onitsha-Agbor-Benin.

"Kami baru saja mendengar berita yang mengganggu pagi ini dan apa yang kami dengar tidak enak. Saya menunggu informasi dari pejabat yang sudah dalam perjalanan ke tempat di mana kecelakaan itu terjadi. Kami menyerukan doa dalam waktu yang sulit ini," kata General Manager Rangers Davidson Owumi.

Kabar duka itu datang hanya berselang dua pekan setelah delapan pemain tim Guinea Etoile de Guinee terbunuh ketika bus tim mereka jatuh dalam perjalanan ke pertandingan.

Rangers, yang telah memenangkan tujuh gelar Nigeria, saat ini tengah berada di urutan keempat dalam papan klasemen NPFL dengan raihan 37 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement