Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Alderweireld Janji Sumbangkan Tablet PC ke Pasien Corona

Senin 23 Mar 2020 00:01 WIB

Red: Israr Itah

Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld (EPA/PETER POWELL )

Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld (EPA/PETER POWELL )

Foto: EPA/PETER POWELL
Alderweireld ingin membantu pasien yang merasa sendirian selama pandemi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Tottenham Toby Alderweireld menyumbangkan lusinan tablet pc ke rumah sakit untuk membantu orang sakit tetap berhubungan dengan keluarga dan teman. Pemain berusia 31 tahun itu ingin membantu pasien yang merasa sendirian selama pandemi virus corona.

Baca Juga

Dalam halaman Twitter pribadinya, dikutip Sky Sports, Ahad (22/3), bek tengah Belgia itu berharap semua orang mengikuti langkah-langkah pemerintah untuk menghentikan rangkaian penyebaran virus corona. Covid-19, kata dia, membuat orang kelihangan kontak dengan orang lain.

"Orang yang sakit tidak dapat melihat teman atau keluarga mereka, jadi rencana saya adalah membeli lusinan tablet untuk diberikan ke rumah sakit dan rumah perawatan, sehingga mereka dapat melakukan obrolan video dengan orang yang mereka cintai dan teman-teman, untuk melewati masa sulit ini," kata dia.

Ia berjanji akan menyumbangkan tablet ini dalam beberapa hari atau pekan ke depan. Ia berharap, tablet-tablet itu akan sampai di tempat-tempat yang bisa membantu orang-orang. 

"Saya harap siapa pun yang dapat menyumbang atau memberi, atau melakukan sesuatu untuk membantu sedikit orang yang membutuhkan, agar dapat melihat keluarga dan teman, karena itu akan banyak membantu. Kita tetap kuat bersama," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA