Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Penundaan Piala Eropa akan Buat Timnas Italia Makin Tangguh

Ahad 22 Mar 2020 23:10 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Roberto Mancini(EPA-EFE/SERENA CAMPANINI)

Roberto Mancini(EPA-EFE/SERENA CAMPANINI)

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Mancini berharap pemain muda andalan Italia kian matang tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Pelatih tim nasional (timnas) Italia Roberto Mancini melihat sisi positif dari penundaan gelaran Piala Eropa dari 2020 menjadi tahun 20201. Mancini meyakini pada 2021 nanti, pemain-pemain muda Italia yang mulai bersinar seperti Nicolò Zaniolo, Federico Chiesa, Emerson Palmieri dan lain-lain bisa menjadi lebih matang saat tampil di Piala Eropa. 

"Saya sudah memiliki gambaran skuat muda untuk Piala Eropa 2020. Dengan adanya penundaan, saya yakin pemain muda ini akan semakin berpengalaman," kata Mancini, dikutip dari Football Italia, Ahad (22/3).

Mancini berharap pemain muda andalan Italia semacam Nicolò Zaniolo, Federico Chiesa, Emerson Palmieri dapat pindah ke klub besar yang lebih kompetitif dan bermain di Liga Champions. Supaya skill dan mentalitas pemain-pemain belia tersebut semakin matang. 

Untuk Palmieri, Mancini berharap pemain kelahiran Brasil tersebut hengkang dari Chelsea karena jarang mendapatkan tempat utama di skuat Frank Lampard. Menurut Mancini, Palmieri harus kembali ke klub Italia agar kembali menjadi pemain utama. 

Pada putaran Piala Eropa 2020, Italia berada di grup A bersama Swiss, Turki dan Wales. Tapi, laga-laga yang akan diprediksi sengit di grup ini harus tertunda sampai tahun depan karena Eropa terpaksa membatalkan Piala Eropa 2020 karena harus fokus pemulihan virus corona. 

Mancini berharap penundaan Piala Eropa juga menjadi cambukan bagi pemain lain untuk meningkatkan performa. Bekas pelatih Inter Milan itu belum menutup pintu bagi pemain-pemain Italia membela negara mereka di Piala Eropa 2021. 

"Ini menjadi sisi positif yang ada dari sebuah keputusan. Saya harap para pemain semakin tumbuh untuk bisa memberikan yang terbaik," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA