Ahad 22 Mar 2020 22:15 WIB

NBA tak Berpikir akan Gugurkan Klasemen Musim 2019/2020

NBA sudah menghentikan kompetisi selama dua pekan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
logo nba(www.free-picture.net)
Foto: www.free-picture.net
logo nba(www.free-picture.net)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Komisioner National Basketball Asscoiation (NBA) Adam Silver menyatakan pihaknya berencana akan melanjutkan kompetisi jika pandemik virus corona berakhir. 

NBA sudah menghentikan kompetisi selama dua pekan. Adam mengatakan, langkah itu diambil untuk mengutamakan keselamatan pemain dan semua orang yang terlibat di dalam NBA. 

Mereka menyetop kompetisi setidaknya hingga dua pekan mendatang sambil memantau perkembangan virus yang juga mewabah di Amerika Serikat. 

"Di saat yang sama, kami akanmelanjutkan koordinasi dengan otoritas kesehatan untuk menerapkan protokol ketika kompetisi dimulai kembali," katanya seperti dilansir dari laman resmi NBA, Ahad (22/3).

Ia menyatakan, akan terus menginformasikan seluruh kabar terkait NBA kepada semua pihak, termasuk persoalan tiket yang sudah terlanjur dibeli oleh penonton. 

"Tiket pertandingan yang sudah dibeli akan tetap berlaku jika pertandingan dijadwal ulang. Jika pertandingan digelar tanpa penonton, kami akan mengembalikan uang tiket," ujar dia. 

Amerika Serikat (AS) menjadi negara ketiga dengan kasus terbanyak COVID-19 dengan 26 ribu lebih jiwa yang terjangkit. Padahal menurut data Worldometers, AS masih berada di peringkat keempat di bawah Spanyol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement