Ahad 22 Mar 2020 19:59 WIB

Satpol PP Bogor Keliling Putar Rekaman Bahaya Virus Corona

Rekaman imbauan bahaya corona dari Bupati Bogor diputar di 40 kecamatan.

Red: Nur Aini
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin
Foto: Republika/Nugroho Habibi
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui petugas Satpol PP memutar rekaman Bupati Bogor Ade Yasin berisi imbauan bahaya virus corona jenis baru (Covid-19), dengan cara berkeliling ke 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor Jawa Barat.

 

Baca Juga

 

"Saya menginstruksikan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta mengikuti arahan dan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah," kata Ade Yasin di Bogor, Ahad (22/3).

 

 

Petugas Satpol PP di masing-masing kecamatan berkeliling menggunakan mobil Satpol PP dan mobil siaga desa memutarkan rekaman bupati melalui pengeras suara. Ade Yasin melalui imbauannya meminta masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dengan menjalankan pola hidup persih dan sehat, salah satunya dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun setiap usai melakukan aktivitas.

 

 

 

 

"Senantiasa menjaga kesucian badan dengan wudhu, memperbanyak zikir dan doa untuk keselamatan kita bersama," ujar politisi partai berlambang kabah itu.

 

 

Menurutnya, masyarakat yang terkena gejala serupa dengan infeksi Covid-19, yaitu batuk, demam, dan flu, harus segera memeriksakan diri ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat.

 

 

"Untuk tindakan gawat darurat, bagi Camat dan Kepala Desa agar selalu menyiagakan kendaraan Mobil Siaga," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement