Ahad 22 Mar 2020 19:06 WIB

Presiden Santos Bocorkan Juventus Tertarik Pemain Mudanya

Pemain 18 tahun itu memainkan peran kunci membawa Brazil U-17 menjuarai Piala Dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo baru Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia.(Foto: EPA/Alessandro Di Marco)
Foto: Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Logo baru Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia.(Foto: EPA/Alessandro Di Marco)

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Presiden Santos, Jose Carlos Peres mengonfirmasi tentang ketertarikan Juventus terhadap pemain mudanya, Kaio Jorge. Dilansir dari caughtoffside, Ahad (22/3), diketahui bahwa Jorge merupakan striker yang mempunyai prospek menjanjikan di masa akan datang.

Pemain 18 tahun itu memainkan peran kunci saat membawa Brazil U-17 menjuarai Piala Dunia tahun lalu. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di turnamen tersebut dengan lima gol. Salah satu golnya ia cetak di partai final melawan Meksiko di Estadio Bezerrao.

Bianconeri beberapa waktu lalu dikabarkan tengah memantau bakat pemain muda ini. Perez mengungkapkan tak hanya Juventus, dua klub Italia juga sedang meliriknya termasuk satu klub dari Prancis. Mereka bertanya-tanya tentang pemain tersebut.

“Juventus bertanya tentang dia, tetapi tidak membuat tawaran resmi. Saya mengatakan kepada mereka bahwa klausul pembebasannya adalah € 75 juta, tetapi kami terbuka untuk negosiasi. Kami berdiskusi lebih dekat ke € 30 juta (£ 28 juta / $ 32 juta), tetapi tidak hanya dengan Juve,” ungkap Perez, kepada Calciomercato.

Perez tak bersedia mengungkapkan klub-klub lain yang menanyakan tentang pemainnya itu. Itu karena, belum ada pemberitaan yang muncul dari mereka yang menyatakan ketertarikannya. Jika Juventus jadi mengambil Jorge, maka bisa menjadi proyek masa depan si Nyoya Tua.

Jorge bisa menjadi proyek jangka panjang untuk menggantikan pemain-pemain seniornya. Saat ini, Juventus mempunyai pemain depan yang usianya sudah tua. Sekitar empat atau lima tahun ke depan penampilannya akan diragukan berada pada top performan karena usia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement