Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Trump Tawarkan Korut Kerja Sama Penanganan Covid-19

Ahad 22 Mar 2020 17:12 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Presiden AS Donald Trump berkirim surat kepada Pimpinan Korut Kim Jong Un untuk nyatakan niat kerja sama penanganan Covid-19.

Presiden AS Donald Trump berkirim surat kepada Pimpinan Korut Kim Jong Un untuk nyatakan niat kerja sama penanganan Covid-19.

Foto: AP Photo/Evan Vucci
Trump berkirim surat untuk nyatakan niat kerja sama penanganan Covid-19 dengan Korut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengutarakan niatnya kepada Korea Utara untuk menawarkan kerja sama penanganan virus corona.  Kantor Berita Pemerintah Korea Utara KCNA mengatakan, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menerima surat dari Trump soal tawaran itu.

"Trump menyatakan niatnya untuk melakukan kerja sama dalam memerangi virus corona. Ia terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam melindungi rakyatnya dari ancaman serius epidemi itu," kantor berita Pemerintah Korea Utara, KCNA, melaporkan pernyataan yang disampaikan oleh saudara perempuan Kim, Kim Yo Jong.

Korea Utara menyambut baik tawaran kerja sama Trump itu, yang disampaikan melalui surat kepada Kim. Tidak disebutkan kapan surat itu diterima.

Seorang pejabat senior pemerintah membenarkan bahwa Trump sudah mengirim surat itu dan mengatakan "Trump konsisten dengan upayanya untuk melibatkan para pemimpin global di tengahpandemi yang sedang berlangsung." Presiden berharap untuk melanjutkan komunikasi dengan Ketua Kim, kata pejabat itu.

Baca Juga

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA