Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Corona tak Pandang Bulu, Hollywood Pun Diserbu

Senin 23 Mar 2020 02:43 WIB

Red: Joko Sadewo

Nora Azizah(istimewa)

Nora Azizah(istimewa)

Foto: istimewa
Bintang-bintang hollywood tak sadar mereka jadi korban corona.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Nora Azizah*)

Siapa sangka, para 'penduduk' hollywood tanpa sadar juga terkena corona. Padahal, dari segi gaya hidup, mereka jangan ditanya.

Rumah mewah dan bergelimang harta, sudah pasti hidup para publik figur di panggung hollywood jauh dari kata sengsara. Mulai dari rajin olahraga hingga mengonsumsi makanan sehat, tentunya sudah bagian dari kehidupan mereka.

Tapi, corona ternyata ganas. Tanpa disadari, para pemeran papan atas hollywood juga terkena serangannya. Bahkan, mereka mengaku tidak merasakan corona sampai hasil tes memberikan buktinya.

Corona mulai terdeteksi di hollywood saat aktor ternama Tom Hanks dinyatakan terinfeksi. Hanks bersama istrinya, Rita Wilson, mengumumkan positif corona pada 11 Maret lalu.

Hanks dikabarkan positif corona saat sedang melakukan proses shooting di Australia. Hanks tengah menjalani peran untuk film biopic, Elvis Presley.

Setelah mengumumkan positif corona, shooting film dihentikan. Bahkan, sutradara film tersebut bersama istrinya juga mengarantina dirinya karena mengaku pernah melakukan kontak dengan Hanks.

Hanya sekitar lima hari, Hanks dan Wilson dinyatakan boleh melakukan karantina mandiri. Hanks pun menyewa rumah di Australia sebagai tempat karantina.

Corona juga membayangi aktor berbadan besar Idris Elba. Aktor yang berlaga dalam film Thor ini mengaku tidak merasakan apapun saat disebut positif corona. Pasalnya, Elba tak menunjukkan gejala.

Elba curiga dirinya terpapar ketika berita terkait seorang publik figur positif corona. Sebelumnya, Elba mengaku, ia sempat kontak fisik dengan publik figur tersebut.

Elba langsung mengajukan tes corona, sang istri pun demikian. Mereka juga langsung melakukan karantina diri di rumah. Hasil tes menunjukkan hanya Elba yang positif corona.

Hal ini cukup membuat Elba terpukul. Sebab, ia merasakan tubuhnya sehat. Namun, corona mulai terasa ketika ia sudah merasakan gangguan pada pernapasannya.

Saat itulah, Elba mulai merasa khawatir dengan corona. Elba mengaku mengidap asma disepanjang hidup nya. Sementara para penderita asma lebih berisiko ketika sudah dinyatakan positif corona.

Elba sampai membagikan rasa cemas tersebut melalui laman instagramnya. 'Jujur, saya cemas', itu yang diucapkan Elba. Namun ia tetap mengikuti prosedur dan berjuang melawan corona.

Corona juga mengancam aktris pemeran dam film 'Frozen 2', Rachel Matthews. Ia curiga dirinya terkena corona karena mulai merasakan gejalanya.

Matthews awalnya hanya kelelahan, kemudian mulai flu dan batuk. Sakitnya berlanjut kian parah karena merasa paru-parunya sakit. Matthes langsung mengambil tindakan menjalani tes.

Hal yang membuatnya kaget, tes corona ternyata sulit dilakukan. Pihak medis tak peduli siapa dirimu, mereka akan menanyakan riwayat terlebih dahulu.

Setelah terbukti melakukan kontak dengan orang yang sudah positif, tes corona baru bisa dilakukan. Setelah menjalani tes, Matthews dinyatakan positif dan harus dikarantina.

Ia bahkan mengimbau para penggemarnya untuk benar berhati-hati karena corona nyata. Bahkan, ia meminta semua orang melakukan karantina untuk tetap di rumah karena mudahnya virus corona menyebar. 'Anggaplah dirimu sebagai orang yang terinfeksi', pesan Matthews.

Kasus para publik figur Hollyood ini menandakan bahwa corona benar-benar tak pandang bulu memangsa targetnya, hingga Hollywood pun diserbu tanpa kenal waktu.

Corona bisa hinggap tanpa sadar, datang tanpa diundang, tak bergejala, tapi mengancam nyawa. Kita bisa belajar dari kasus ini untuk lebih bijak menyikapi pandemi corona.

*) penulis adalah jurnalis republika.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA