Ahad 22 Mar 2020 22:37 WIB

Pemakaman Kenny Rogers di Bawah Bayang Darurat COVID-19

Meninggalnya Kenny Rogers di tengah darurat wabah Corona COVID-19.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kenny Rogers tutup usia
Kenny Rogers tutup usia

VIVA – Bagi penggila musik country, nama Kenny Rogers tentu tak asing lagi. Sayangnya, ikon sekaligus legenda musik country kelahiran Houston ini baru saja tutup usia di umur 81 tahun. 

Diketahui sebelumnya, Amerika Serikat (AS) sudah menjadi 'jajahan' wabah COVID-19. Tak heran jika prosesi pemakaman sang legenda musik country ini menjadi pertanyaan besar di negeri Paman Sam.

Dilansir Mirror, Sabtu 21 Maret 2020, banyak selebritis yang hanya mengirimkan tanda bela sungkawa untuk sang legenda. Maklum, meninggalnya Kenny Rogers di tengah darurat wabah Corona COVID-19.

"Saya sangat sedih melihat kepergian Kenny Rogers. Dia punya peran besar dalam karier saya sebagai penulis lagu muda dan kami telah berteman selama 30 tahun lebih," kata penyanyi top, Richard Marx.

Pihak keluarga Kenny Rogers tampaknya memahami situasi saat ini. Bahkan keluarga berencana akan menggelar pemakaman atau penghormatan terakhir secara tertutup. Hanya dihadiri keluarga dan teman dekat.

Diberitakan sebelumnya, Kenny Rogers meninggal di rumah kediamannya karena faktor usia. Peraih tiga penghargaan Grammy ini memang dianggap ikon sekaligus legenda lewat karya-karyanya.

Total 20 single solo ia torehkan di dunia musik country Amerika Serikat selama rentan waktu 1977 hingga 1987. Pada 2013 silam, Kenny Rogers masuk dalam Country Music Hall of Fame dan juga menyabet Achievement Award dari Asosiasi Musik Country di tahun yang sama.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement