Ahad 22 Mar 2020 04:58 WIB

Paolo Maldini dan Putranya Positif Corona

Maldini menjalani tes swab pada Jumat dan hasilnya positif corona.

Rep: Fitrianto/ Red: Andri Saubani
Paolo Maldini (EPA-EFE/Simone Venezia)
Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Paolo Maldini (EPA-EFE/Simone Venezia)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bintang AC Milan, Paolo Maldini dan putranya yang juga merumput untuk AC Milan Daniel Maldini dinyatakan positif corona atau Covid-19. Seperti dilansir dari laman AP, Ahad (22/3), Milan menyatakan, Maldini yang merupakan direktur teknis klub Italia, "Menjadi sadar akan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif mengidap virus corona dan mulai menunjukkan gejala virus itu sendiri."

Milan menambahkan bahwa Maldini "melakukannya tes swab" pada  Jumat dan hasilnya kembali positif. Paolo Maldini pensiun dari bermain pada 2009 setelah membantu Milan meraih lima gelar Piala Eropa dan Liga Champions serta tujuh kejuaraan Serie A.

Baca Juga

Klub mengatakan, bahwa putra Maldini yang berusia 18 tahun, Daniel, yang baru-baru ini melakukan debutnya di Serie A untuk Milan, juga dinyatakan positif Covid-19. Pihak Milan menyatakan, bahwa Paolo dan Daniel Maldini, “Sama-sama baik dan telah menyelesaikan dua pekan di rumah tanpa kontak dengan yang lain. Mereka sekarang akan tetap di karantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan protokol medis yang digariskan oleh otoritas kesehatan."

Lebih dari selusin pemain Serie A telah dinyatakan positif. Sebelumnya Paulo Dybala adalah pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif Covid-19. Juventus menyatakan, bahwa playmaker sepak bola Argentina tersisa melakukan "isolasi rumah (di Italia) dengan sukarela dan dia tidak menunjukkan gejala dan baik-baik saja."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement