Ahad 22 Mar 2020 05:14 WIB

Dinkes Lampung Sebut Ada 5 PDP Baru

Pasien itu diisolasi di berbagai rumah sakit di kabupaten/kota setempat.

Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga Covid-19  (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan saat ini ada lima pasien dalam pengawasan (PDP) baru di daerah itu yang sedang menjalani perawatan. Pasien itu diisolasi di berbagai rumah sakit di kabupaten/kota setempat.

"Ada lima orang PDP baru yang sedang kami tangani saat ini dan sudah diambil swab-nya tinggal menunggu hasil saja," kata Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, dalam keterangannya di Bandarlampung, Sabtu (21/3).

Ia menyebutkan tiga pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dan dua lainnya di Rumah Sakit Tjokrodipo Kota Bandarlampung dan RSUD Pringsewu. Dengan bertambahnya lima orang tadi, pihaknya sejauh ini mencatat sudah ada delapan orang yang berstatus PDP di Lampung.

"Sebelumnya kita sudah merawat tiga orang PDP di mana dari hasil laboratorium ketiga orang tersebut satu dinyatakan positif Covid-19 dan dua lain dinyatakan negatif. Semoga lima ini tidak terpapar," kata dia.

Pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap riwayat pasien positif Covid-19 di Lampung. "Ada sekitar 65 orang yang kami lakukan pengecekan kesehatan terkait riwayat perjalanan satu pasien positif Covid-19 di Lampung," katanya. Ia meminta mereka tidak ke mana-mana terlebih dahulu atau mengisolasi mandiri selama 14 hari demi kepentingan bersama dan mencegah penularan virus itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement