Sabtu 21 Mar 2020 21:42 WIB

MU dan City Kompak Sumbang Bantuan untuk Korban Corona

Dua klub seteru itu sumbang Rp 1,8 miliar pada bank makanan di wilayah Manchester.

Manchester United dan Manchester City(footbalinsight.org)
Foto: footbalinsight.org
Manchester United dan Manchester City(footbalinsight.org)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dan Manchester City kompak bergerak bersama-sama meringankan beban orang-orang yang terdampak virus corona. Dua klub seteru itu menyumbangkan total 100 ribu pounds atau sekitar Rp 1,8 miliar kepada bank makanan di wilayah Manchester, Inggris.

Dilansir AFP, Sabtu (21/3), the Red Devils dan the Citizens memberikan donasi bagi The Trussell Trust yang merupakan organisasi penyedia makanan yang mempunyai 19 titik bank makanan tersebar di wilayah Manchester.

Sumbangan biasanya dikumpulkan oleh para penggemar saat dua klub tersebut melakukan laga kandangnya masing-masing. Kedua kelompok mengumpulkan donasinya di depan Old Trafford atau Stadion Etihad.

Namun aksi tersebut terhenti semenjak Liga Primer Inggris musim ini serta seluruh kompetisi sepak bola lainnya di Inggris ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi virus corona.

Kedua klub memberikan apresiasi kepada para penggemar yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial dan membantu pihak yang membutuhkan.

"Kami bangga dengan para pendukung kami yang berperan dalam membantu bank makanan dan mengakui peningkatan kebutuhan pada badan amal ini karena dampak virus corona," demikian pernyataan kedua klub. "Di saat-saat sulit bagi komunitas kami seperti ini, kami senang bisa datang bersama penggemar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, City United."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement