Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Dompet Dhuafa Jabar dan Quran Best Ajak Publik Ngaji Online

Sabtu 21 Mar 2020 21:33 WIB

Red: Budi Raharjo

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jabar bersama aplikasi Alquran digital interaktif berbasis komunitas, Quran Best, mengajak publik untuk ngaji online di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona.

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jabar bersama aplikasi Alquran digital interaktif berbasis komunitas, Quran Best, mengajak publik untuk ngaji online di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona.

Foto: Dompet Dhuafa
Ngaji bareng online bisa jadi solusi diam di rumah untuk cegah penyebaran corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jabar bersama aplikasi Alquran digital interaktif berbasis komunitas, Quran Best, mengajak publik untuk ngaji online di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona.

"Di tengah situasi ini, semua orang harus berusaha yang terbaik untuk mencegah dan mengatasi penyebaran virus Corona. Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, upaya lainnya adalah mohon perlindungan pada Allah SWT, salah satunya lewat baca Quran atau mengaji," ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, Sabtu, (21/3) di Bandung.

Ngaji bareng secara online bisa menjadi solusi saat ada anjuran tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Dengan begitu, aktivitas di rumah bisa jadi produktif dan menambah pahala kebaikan.

Aktivitas Ngaji Online merupakan bagian dari fitur Ayo Ngaji pada aplikasi Quran Best. Program ini rutin mengajak seluruh pengguna merenungi dan memperoleh petunjuk kehidupan. Tentunya dengan mengambil pelajaran dari nilai yang terkandung dalam Alqur'an.

photo
Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jabar bersama aplikasi Alquran digital interaktif berbasis komunitas, Quran Best, mengajak publik untuk ngaji online di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona. - (dompet dhuafa)


Co-Founder Quran Best, M Mauludin Latif menambahkan, selain aktivitas ngaji online, aplikasi Quran Best juga menyediakan wadah bagi para pengguna untuk bisa berdonasi mendukung program Cegah dan Tangal Corona (Cekal) Dompet Dhuafa Jabar. Program Cekal Corona membantu masyarakat yang rentan dengan Covid-19.

Selain bantuan disinfektan gratis, donasi ini juga akan dikonversikan dengan hygiene kit (hand sanitizer, masker, dan buku panduan mencegah covid-19). Bantuan akan dibagikan pada kaum dhuafa dan mereka yang masuk dalam kelompok rentan Covid-19 di sejumlah daerah tanah air, termasuk Bandung dan sekitarnya.

"Kami mencoba memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna Quran Best. Selain pahala mengaji, mereka berpeluang dapat pahala sedekah juga dengan berdonasi," ujar Latif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA