Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Persib Tunggu Kepulangan Geoffrey Castillion

Sabtu 21 Mar 2020 17:31 WIB

Red: Agung Sasongko

Persib Bandung Menang. Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion (kanan) mencoba mengontrol bola pada pertandingan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (15/3).(Abdan Syakura)

Persib Bandung Menang. Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion (kanan) mencoba mengontrol bola pada pertandingan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (15/3).(Abdan Syakura)

Foto: Abdan Syakura
Geoffrey Castillion izin pulang ke Belanda untuk urus sejumlah kepentingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih menunggu kedatangan penyerang asing mereka Geoffrey Castillion yang meminta izin pulang ke Belanda untuk mengurus sejumlah kepentingan.

"Ada regulasi di Belanda dalam situasi sekarang ini, dimana setiap orang harus berada di rumah. Tapi, dia sudah dalam perjalanan pulang sejak kemarin. Malam ini diperkirakan akan tiba di Indonesia," ujar Robert seperti dilansir di laman resmi klub, Sabtu (21/3)

Robert mengatakan Castillion sebelumnya akan kembali (pulang) ke Indonesia pada Sabtu ini dari Belanda. Namun, penyerang yang sudah mengoleksi dua gol ini memutuskan untuk kembali lebih cepatKehadiran Geoffrey memang ditunggu, karena tim berjuluk Maung Bandung itu telah menggelar sesi latihan sejak Kamis lalu meski kompetisi ditunda untuk sementara.

Menurutnya, program latihan yang dijalani saat ini bertujuan untuk menjaga kebugaran pemain tetap prima. Apalagi, kompetisi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan seiring dengan pandemi corona (COVID-19).

"Banyak tim juga tetap berlatih saat ini. Jika kami terlalu lama berhenti, tentu kondisi pemain akan mengalami penurunan. Apalagi, jika kompetisi benar-benar akan bergulir lagi 5 April nanti, tim akan memiliki persiapan singkat jika libur terlalu lama," kata dia.

Meski begitu, Robert melakukan upaya pencegahan agar seluruh skuat Maung Bandung tetap dalam kondisi yang sehat."Saya juga bersama tim kesehatan terus melakukan pemantauan. Langkah-langkah untuk memproteksi pemain rutin dilakukan. Setelah selesai latihan pemain saya instruksikan untuk langsung pulang ke rumah, tidak boleh bepergian lagi, terutama ke tempat yang ramai orang," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA