Sabtu 21 Mar 2020 16:45 WIB

Bale Gelar Turnamen Gim FIFA demi Galang Dana Lawan Covid-19

Tak hanya Bale, turnamen ini juga akan diikuti sejumlah pesepak bola asal Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale(EPA-EFE/JUSTIN LANE)
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gareth Bale(EPA-EFE/JUSTIN LANE)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger Real Madrid, Gareth Bale, bekerja sama dengan FIFA 20 Charity berinisiatif menggelar turnamen FIFA 20 secara online sebagai bagian dari penggalangan dana membantu memerangi pandemi covid-19. Tidak hanya Bale, turnamen ini juga akan diikuti sejumlah pesepak bola asal Inggris yang merumput di Liga Primer Inggris.

''Bersama pesepak bola lainnya, seperti Luke Shaw dan Daniel James, mereka akan menayangkan pertandingan di turnamen tersebut dengan cara streaming. Pemasukan turnamen ini akan dihasilkan berdasarkan kunjungan saat pertandingan itu digelar,'' tulis laporan Marca, Sabtu (21/3).

Selain dua penggawa Manchester United, Shaw dan James, turnamen FIFA 20 Online ini juga akan melibatkan sejumlah nama tenar dari pentas Liga Primer Inggris. Mulai dari para penggawa Chelsea, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Billy Gilmour, penggawa Everton, Jordan Pickford dan Dominic Calvert-Lewin, hingga bek kiri Arsenal, Kieran Tierney.

Dunia e-Sport memang bukan hal yang asing buat Bale. Pada Februari lalu, mantan winger Tottenham Hotspur itu sempat mengumumkan pembentukan tim e-Sport miliknya, yaitu Elleven Esports. Tim yang beranggotakan lima orang ini telah berpartisipasi di ajang FIFA e-Club World Cup, beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana untuk ikut memerangi virus covid-19 lewat turnamen video game, FIFA 20, secara online juga dilakukan oleh penyelenggara Liga Spanyol, La Liga Santander. Rencananya, sebanyak 20 kontestan La Liga akan mengirimkan wakilnya untuk bermain di gim FIFA 20.

Rencananya, turnamen ini akan digelar pada Jumat (20/3) waktu setempat. Turnamen ini akan digelar dengan format golden goal di babak perpanjangan waktu atau via penalti. Dalam undian turnamen tersebut, Real Madrid, yang akan diwakili gelandang serang asal Spanyol, Marco Asensio, akan menghadapi Granada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement