Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Terry Dukung Chelsea Gaet Jadon Sancho

Sabtu 21 Mar 2020 13:41 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Jadon Sancho(EPA-EFE)

Jadon Sancho(EPA-EFE)

Foto: EPA-EFE
Namun, Terry juga mengingatkan tidak mudah bagi Sancho menembus posisi utama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea ikut dalam perburuan Jadon Sancho. Penyerang sayap asal Inggris itu tampil impresif bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Sancho telah membela Die Borussen dalam 35 laga di berbagai ajang, dan mencetak 17 gol. Walhasil sejumlah raksasa Negeri Elisabeth tertarik mendatangkan jebolan akademi Manchester City itu.

Sebelumnya, Manchester United dan Liverpool dikaitkan dengan pesepakbola 19 tahun tersebut. Chelsea menyusul para rival domestiknya.

Legenda the Blues, John Terry, diminta mengomentari rumor ini. "Sancho salah satu pemain muda terbaik dunia. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Chelsea, dan membuat tim kami lebih kuat," kata eks palang pintu berusia 39 tahun, dikutip dari Metro.co.uk, Sabtu (21/3).

Kendati demikian, andai transfer tersebut terlaksana, tidak mudah bagi sang bintang belia menembus posisi utama di area penyerangan London Biru. Menurut Terry, klub tersebut telah memiliki sederet bintang muda dengan kualitas mumpuni.

Ia menyinggung penyerang Tammy Abraham, dan gelandang serang Mason Mount. Nama terakhir bahkan lebih fleksibel, bisa dimainkan di tengah, belakang penyerang, dan di area sayap.

"Saya pikir para pemain muda kami, telah menunjukkan potensi mereka," ujar Terry.

photo
John Terry - (EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Tak berlebihan apa yang dikatakan mantan kapten Chelsea itu. Lantaran sempat dilarang membeli pemain baru, the Blues memaksimalkan para jebolan akademi.

Hasilnya lumayan mentereng. Pasukan London Biru berada di zona empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris, dan lolos ke babak sitem gugur Liga Champions. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA