Sabtu 21 Mar 2020 13:15 WIB

Pinjaman Online Milik BRI Salurkan Kredit Rp 26 Miliar

BRI berupaya memenuhi kebutuhan belanja dari rumah melalui aplikasi pinjaman CERIA

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Bank BRI(dok. Republika)
Foto: dok. Republika
Bank BRI(dok. Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merebaknya virus corona di Indonesia, membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing atau mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah. Dalam kondisi ini, masyarakat yang berencana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari juga dianjurkan untuk berbelanja dari rumah.

Kondisi ini sudah diantisipasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk yang memberikan kemudahan melalui CERIA untuk berbelanja online dari rumah. CERIA merupakan produk pinjaman digital berupa aplikasi pada smartphone yang memberikan kemudahan untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce.

Baca Juga

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan sejak diluncurkan tahun lalu, saat ini sudah lebih dari 200 ribu pengguna telah mengunduh aplikasi CERIA pada Playstore dengan total limit kredit yang telah disalurkan mencapai Rp 26 miliar.

“Kami berupaya agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan belanja dari rumah melalui layanan dan fasilitas yang kami sediakan pada aplikasi CERIA,” ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Sabtu (21/3).

 

Aplikasi ini juga menggunakan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature yang seluruh prosesnya dilakukan secara digital. Adapun proses persetujuan limit pinjaman pada aplikasi CERIA bisa dilakukan dalam waktu 10 menit hingga maksimal Rp 20 juta.

Dengan tenor yang fleksibel sampai dengan 12 bulan, pengajuan dapat dilakukan tanpa harus datang dan tatap muka dengan petugas bank. CERIA juga menawarkan bunga yang rendah dibandingkan dengan layanan keuangan digital serupa.

“Untuk memberikan manfaat lebih kepada nasabah, kami memberikan program cashback hingga Rp 1 juta untuk transaksi menggunakan CERIA. Kami berharap nasabah dapat tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan produk BRI dari rumah dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement