Sabtu 21 Mar 2020 21:23 WIB

Orang Terkaya Asia Bantu Indonesia Perangi Corona

Orang-orang terkaya Asia ikut bantu Indonesia hadapi wabah corona

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Orang Terkaya di Asia Bantu Indonesia Perangi Corona, Ini Daftar Donasinya. (FOTO: Republika)
Orang Terkaya di Asia Bantu Indonesia Perangi Corona, Ini Daftar Donasinya. (FOTO: Republika)

Warta Ekonomi.co.id, Bogor -- Sejumlah konglomerat dunia menyisihkan sedikit harta mereka untuk membantu memerangi virus corona di dunia, termasuk Jack Ma. Melalui yayasannya, pendiri Alibaba itu juga memutuskan membantu negara-negara Asia Tenggara, tak terkecuali Indonesia.

Bantuannya tidak berbentuk uang, tetapi dalam wujud masker, peralatan untuk tes deteksi corona, jubah dan masker pelindung bagi para tenaga kesehatan.

"Kami dan Yayasan Alibaba akan menyumbang 2 juta masker, 150 ribu alat tes, 20 ribu jubah dan masker pelindung ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand," tulis Yayasan Jack Ma dalam cuitannya, dilansir Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Gegara Hantaman Corona, Bisnis Konglomerat Korea Selatan Ini Terguncang

Lebih lanjut, Yayasan Jack Ma mengklaim telah menghubungi pihak berwenang di empat negara guna menyalurkan donasi.

Selain keempat negara itu, yayasan itu juga menyebut akan berdonasi ke negara Asia lainnya. "kami bergandengan tangan dengan negara-negara di Asia untuk melawan corona."

Sayangnya, balasan di cuitan itu tak melulu positif, ada saja pengguna Twitter yang masih mencuitkan respons bernada negatif.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement