Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Kurangi Interaksi, Saatnya Manfaatkan Kemudahan Belanja dari Rumah

Sabtu 21 Mar 2020 15:22 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kurangi Interaksi, Saatnya Manfaatkan Kemudahan Belanja dari Rumah. (FOTO: BRI)

Kurangi Interaksi, Saatnya Manfaatkan Kemudahan Belanja dari Rumah. (FOTO: BRI)

Kurangi Interaksi, Saatnya Manfaatkan Kemudahan Belanja dari Rumah

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Merebaknya Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing atau mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah, interaksi dengan orang lain, dan kontak tatap muka langsung, seperti menghindari pergi ke tempat-tempat yang ramai, seperti mal dan supermarket.

Dalam kondisi seperti ini, masyarakat yang berencana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari juga dianjurkan untuk berbelanja dari rumah. Kondisi ini diantisipasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan memberikan kemudahan melalui Ceria untuk berbelanja online dari rumah.

Ceria merupakan produk pinjaman digital berupa aplikasi di smartphone yang menyediakan pembiayaan transaksi melalui e-commerce. Aplikasi ini menggunakan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature yang seluruh prosesnya dilakukan secara digital.

Baca Juga: Tren WFH, Milenial Malah Pilih Sewa Apartemen untuk Self-Quarantine

"Kami berupaya agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan belanja dari rumah melalui layanan dan fasilitas yang kami sediakan pada aplikasi Ceria. Dari segi keamanan, nasabah tidak perlu khawatir karena Ceria telah mendapatkan persetujuan dari regulator dan menerapkan prosedur yang ketat dalam menjaga keamanan data nasabah. Terlebih kami juga menawarkan nasabah gratis biaya admin bulanan dan tahunan," jelas Handayani, Direktur Konsumer BRI (20/3/2020).

Proses persetujuan limit pinjaman di aplikasi Ceria bisa dilakukan dalam waktu 10 menit hingga maksimal Rp20 juta. Dengan tenor yang fleksibel sampai 12 bulan, pengajuan dapat dilakukan tanpa harus datang dan tatap muka dengan petugas bank.

Ceria juga menawarkan bunga yang rendah dibandingkan dengan layanan keuangan digital serupa. Saat ini masyarakat sudah dapat mengunduh Ceria di sistem operasi Android, Play Store.

Baca Juga: Pasar Modal Digempur Habis-Habisan: BCA, BRI, dan Telkom Ketiban Sial Bertubi-Tubi

Sejak diluncurkan tahun lalu, saat ini sudah lebih dari 200.000 pengguna telah mengunduh aplikasi Ceria di Play Store dengan total limit kredit yang telah disalurkan mencapai Rp26 miliar.

"Nasabah dapat menikmati fasilitas Ceria untuk bertransaksi di merchant-merchant e-commerce kerja sama, yaitu Tokopedia dan Dinomarket.com. Untuk memberikan manfaat lebih ke nasabah, kami memberikan cashback hingga Rp1 juta untuk transaksi menggunakan Ceria. Kami berharap nasabah dapat tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan produk BRI dari rumah dengan aman dan nyaman," tutup Handayani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA