Sabtu 21 Mar 2020 07:30 WIB

Wilfried Zaha Pinjamkan Apartemennya untuk Tenaga Medis

Zaha dan Obi Williams merupakan pemilik ZO Properties, yang terdiri dari 50 apartemen

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Wilfried Zaha(EPA-EFE/Will Oliver)
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Wilfried Zaha(EPA-EFE/Will Oliver)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha menawarkan akomodasi gratis untuk tenaga medis Inggris (NHS) yang sedang berjuang melawan virus corona. Zaha dan Obi Williams merupakan pemilik ZO Properties, yang terdiri dari 50 apartemen di London. Mantan bintang Manchester United itu mengaskan, staf NHS membutuhkan tempat untuk istirahat saat sedang tidak bekerja.

Partner bisnisnya, Williams, mengaku telah melihat berita soal bagaimana perjuangan NHS di tengah penyebaran virus corona yang kian meluas. Bahkan ia mengaku punya teman yang keluarganya bekerja di NHS dan anaknya lahir di rumah sakit NHS, sehingga tahu betapa luar biasanya mereka.

Baca Juga

"Jika ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk membantu mereka, jelas saya akan melakukannya. Sekarang saatnya berdiri bersama untuk semua orang," kata Williams, dikutip dari Standard, Sabtu (21/3).

Menurutnya, semua orang yang propertinya masih kosong di London, tidak boleh meninggalkan ruangannya kosong sementara ada orang-orang yang sedang mengalami kesulitan di berbagai wilayah di Inggris. Sehingga, ia juga mengajak siapapun yang punya akomodasi belum terpakai dan kosong, untuk meminjamkan ruangan tersebut kepada staf NHS.

Mantan duo Manchester United, Gary Neville dan Ryan Giggs juga telah menawarkan hotel gratis untuk pekerja kesehatan di Inggris. "Semua orang harus memberikan kamar mereka untuk pekerja penting di saat seperti ini," ujar Williams. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement