Jumat 20 Mar 2020 23:25 WIB

10 Pasar Cirebon Dilengkapi Tempat Cuci Tangan

Pemkot Cirebon memasang fasilitas cuci tangan antisipasi penyebaran corona.

Pemkot Cirebon memasang fasilitas cuci tangan antisipasi penyebaran corona (Foto: ilustrasi cuci tangan)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pemkot Cirebon memasang fasilitas cuci tangan antisipasi penyebaran corona (Foto: ilustrasi cuci tangan)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak 10 pasar tradisional yang berada di Kota Cirebon, Jawa Barat, kini dilengkapi tempat cuci tangan. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kita pasang tempat cuci tangan di 10 pasar tradisional yang berada di Kota Cirebon," kata Direktur Umum Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Dudung Abdul Rifa’i di Cirebon, Jumat (20/3).

Baca Juga

Dudung mengatakan, untuk jumlah tempat cuci tangan atau wastafel yang dipasang di masing-masing pasar berbeda-beda tergantung dari kebutuhannya.

Nantinya pembeli maupun pedagang bisa mencuci tangan di wastafel tersebut dengan sabun antiseptik yang disediakan dan air mengalir. Dia menambahkan, tidak hanya dipasang pencuci tangan, namun pihaknya juga memasang spanduk-spanduk imbauan di masing-masing pasar.

Imbauan tersebut di antaranya berisi agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, dan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu untuk kebersihan pasar, Dudung mengungkapkan jika pihaknya secara rutin melakukan bersih-bersih pasar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement