Jumat 20 Mar 2020 22:30 WIB

Negara-Negara yang Liburkan Sekolah karena Corona

Siswa-siswa di berbagai negara kini melakukan e-learning untuk belajar.

Wabah corona membuat hampir seluruh wilayah di Indonesia meliburkan sekolah (Foto: ilustrasi e learning)(Piqsels)
Foto: Piqsels
Wabah corona membuat hampir seluruh wilayah di Indonesia meliburkan sekolah (Foto: ilustrasi e learning)(Piqsels)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makin bertambahnya jumlah kasus positif corona di Indonesia makin menggaungkan konsep belajar dan bekerja dari rumah. Imbauan dari pemerintah agar masyarakat juga menerapkan social distancing diikuti oleh masyarakat demi mencegah penyebaran virus corona.

Selain Indonesia, berikut ini adalah negara-negara yang meliburkan para siswanya.

Baca Juga

Hong Kong

Saat ini semua murid di Hong Kong belum kembali ke sekolah sejak libur Imlek. Pemerintah Hong Kong pun menyatakan sekolah akan tutup setidaknya sampai 20 April sehingga proses pembelajaran pindah ke sistem e-learning.

Timur Tengah

Salah satu negara yang juga telah menutup sekolahnya adalah Arab Saudi. Sejak 9 Maret lalu, Arab Saudi sudah mulai menerapkan pembelajaran secara daring.

Amerika Serikat

AS turut meliburkan sekolah dan universitas akibat dampak penyebaran virus korona. Saat ini, sekolah di New York telah menerapkan sistem pembelajaran secara daring, yang diikuti pula oleh sejumlah universitas di New York.

Italia

Italia sudah menutup sekolah sejak 5 Maret 2020. Sejumlah sekolah kini menerapkan sistem pembelajaran daring dengan merekam seluruh pelajarannya melalui Whatsapp. Sementara beberapa sekolah lainnya menggunakan weblearning untuk memastikan pelajaran tetap bisa berlanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement